Sabtu, 07 Januari 2023

Pandangan pertama melalui zoom



  Menulis adalah suasana yang paling menyenangkan buat pribadi saya. Melihat huruf saling berdekatan membentuk kata. Menguntai kalimat. Menjalin paragraf dengan ribuan makna menjadi keasyikan tersendiri. 

Bergabung dengan kumpulan orang yang merasakan kenyamanan yang sama dalam melihat gahungan huruf adalah hal yang istimewa. Apalagi ketika kumpulan ini berprofesi sebagai Pendidik. 

Terima kasih kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang mengenalkan dan menggabungkan saya dalam grup Kelas Belajar Menulis angkatan 28. Terima kasih Pak Sekretaris Umum PGRI provinsi Sulawesi Utara, Bapak Alwat Rijan Tolemo, yang memberikan link kelompok indah ini. Terima kasih untuk setiap motivasi  dan semangat untuk mengembangkan hobi membaca dan menulis istrimu ini Pak Sekum 😊. Bukti bahwa cinta itu tidak sekedar kata-kata tetapi setiap tindakan yang dilakukan untuk menyenangkan pasangannya. I love u. 

Malam minggu yang sejuk karena hujan di awal Januari ini membuatku nyaman mengikuti opening ceremony Kelas Belajar Menulis Nusantara gelombang 28. Walaupun signal yang kadang lancar dan seringnya tersendat saya bisa menikmati kebersamaan itu. 

Pembukaan dimulai dengan sambutan oleh Bapak Catur Nurrohman Oktavian, M. Pd. Beliau menyemangati dan mengapresiasi kegiatan ini dan berharap jika ada hal-hal yang membutuhkan dukungan atau bantuan dari PGRI maka jangan sungkan untuk menyampaikannya. PGRI akan selalu ada untuk setiap Guru yang ingin berkarya.

Sambutan selanjutnya dari Dr Wijayah Kusumah yang akrab dengan sebutan Om Jay. Seseorang yang penuh inspirasi dan penuh karya di dunia kepenulisan. Beliau adalah founder KBMN. 

Malam yang tak terlupakan karena pandangan pertama semua peserta melalui aplikasi zoom. Terbatas secara fisik tetapi akrab dalam dunia maya. 

Semangat dan sukses buat semua peserta. Semoga kita lulus dalam gelombang ini. Tuhan menolong dan memberkati kita semua. 

4 Komentar:

Pada 7 Januari 2023 pukul 11.06 , Blogger Wijaya kusumah mengatakan...

Aamiin, https://video.kompasiana.com/wijayalabs/63b9c0284addee60a26e0922/pembukaan-kelas-belajar-menulis-nusantara-kbmn-pgri-gelombang-28, semoga bermanfaat buat pembaca kompasiana.

 
Pada 7 Januari 2023 pukul 12.09 , Blogger HeruniUntu mengatakan...

Terima kasih Om Jay

 
Pada 7 Januari 2023 pukul 20.19 , Blogger Theresia Martini mengatakan...

Hemmm, hitam siapa takut ... keren pak, resumenya

 
Pada 8 Januari 2023 pukul 12.08 , Blogger HeruniUntu mengatakan...

Terima kasih, Bu.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda